Bingung Pilih Wordpress Self Hosting atau Blogger ? Untuk Ngeblog

Platorm terbaik untuk membangun sebuah blog wordpress ataukah blogger ? Jika sobat mengalami kegalauan dalam memilih platform blog untuk kegiatan blogging maka apa yang sobat rasakan sama dengan apa yang admin pernah rasakan. Pertanyaan tersebut juga seringkali di lontarkan oleh beberapa blogger di beberapa forum.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika admin ikut memberikan pendapat sesuai dengan pengalaman yang pernah admin alami. Awal mula geblog jujur admin hanya iseng-iseng dan saat itu belum tahu jika blog bisa di monetisasi untuk menghasilkan uang. Saat pertama ngeblog sekitar tahun 2012 menggunakan platform blogger hanya latihan menata blog dan menghias blog dengan widget animasi keren.

Wordpress VS Blogger

Tak lama kemudian latihan membuat blog menggunakan hosting self wordpress.org dengan berbekal pengalaman yang masih minim dan tutorial dari mbah google akhirnya jadilah blog wordpress hosting self. Karena belum ada modal untuk perpanjangan hosting & domain akhirnya tumbang juga alias suspended.

Setelah menjajal kedua platform baik wordpress maupun blogger menurut admin terdapat kekurangan dan kelebihan masing-masing. Banyak hal yang mempengaruhi mana yang terbaik antara blogger atau wordpress hosting self.

Kelebihan Memakai Platform Wordpress Hosting Self 

Oh iya wordpres ada 2 macam, wordpress.com dan wordpress.org untuk wordpress.com hampir sama dengan blogspot.com yakni sama-sama gratis 100% tidak perlu sewa atau bayar bulanan atau tahunan hanya saja worpress.com terdapat iklan yang muncul di blog.

Sedangkan untuk wordpress.org di peruntukan untuk hosting self atau hanya bisa di install ketika kita memiliki ruang hosting sendiri. Adapun kelebihan wordpress.org hosting self adalah sebagai berikut.
  • Blog platform wordpress.org memiliki berbagai macam fitur lengkap
  • Bisa di gunakan untuk kegiatan seperti membuat auto blog atau agc
  • Bebas di gunakan tidak terikat peraturan dengan siapapun kecuali dengan penyedia hosting
  • Terdapat berbagai macam plugin memudahkan untuk custome berbagai keperluan seperti affiilate dan promo.
  • Dapat mengcustome URL permalink sendiri sesuai keinginan
  • Tampilan Theme WP Responsive dan mobile friendly
  • Penyedia hosting otomatis melakukan backup server untuk jaga-jaga apabila blog mengalami kerusakan

Kekurangan Menggunakan Platform WP Hosting Self

  • Tidak gratis alias berbayar 
  • Untuk hosting indonesia banyak yang mengeluhkan sering down, untuk sewa host luar negri pembayaran hanya bisa menggunakan CC, Paypal dan sejenisnya. ATM BRI tidak bisa.
  • Perlu menambah kuota Disk Space apabilah tela penuh artinya anda harus membayar lagi untuk menambah artikel atau ngeblog 
  • Mudah terkena kegitatan h4ck1ng yang dapat menyebabkan blog anda di rusak atau di bajak sehingga perlu keamanan tambahan.
Discaimer: Kami tidak bertanggung jawab dunia akhirat terhadap iklan yang tampil di blog, karena iklan berasal dari google dan blog ini hanya sebagai media. Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) Gratisiana.Net diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, silahkan hubungi kontak kami. Dengan senang hati kami akan segera menghapusnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bingung Pilih Wordpress Self Hosting atau Blogger ? Untuk Ngeblog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel