Cara Transfer Uang Yang Benar Melalui Mesin ATM BNI, BRI, BCA dan Mandiri

Cara Transfer Uang Lewat ATM - Bank merupakan perusahaan keuangan yang sampai saat ini masih di percaya oleh sebagian besar masyarakat indonesia sebagai media untuk menyimpang uang meskipun menyimpan uang di bank tidaklah gratis atau masih tekena potongan saldo tiap bulan sebagai biaya LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan.

Selain sebagai media untuk menimpan uang, bank juga menyediakan kemudahan bagi para nasabahnya dengan membangun mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) untuk keperluan mengambil maupun melakukan transfer uang secara instan. ATM Bank nasional seperti BRI, BNI, BCA dan Mandiri hampir tersedia di seluruh daerah terutama di kota-kota besar di indonesia.


Jika dahulu sebelum ada mesin ATM nasabah harus antri terlebih dahulu ke teller untuk melakukan penarikan dana maupun melakukan transfer uang. Namun dengan adanya ATM semuanya menjadi mudah nasabah bisa kapanpun dan dimanapun asalkan tersedia mesin ATM untuk melakukan penarikan dana maupu transfer uang.

Bagaimana Cara Melakukan Transfer Uang Melalui ATM ?

Melakukan transfer uang melalui mesin ATM sangat mudah andapun bisa melakukan transfer sendiri tanpa harus meminta bantuan orang lain. Namun jika anda bingung anda bisa meminta bantuan ke SATPAM BANK atau ke saudara yang anda percaya. 
Untuk menghindari bahaya penipuan. Jangan Sekali-kali meminta bantuan untuk melakukan transfer atau penarikan dana kepada orang yang tidak anda kenal. 

Langkah-langkah Transfer Uang Melalui Mesin ATM

  1. Masukkan kartu ATM anda dengan posisi yang sama pada petunjuk setiker di mesin ATM
  2. Pilih Bahasa Indonesia
  3. Masukkan PIN ATM anda (hati-hati jika salah 3x ATM anda akan terblokir)
  4. Pilih transaksi lainya
  5. Pilih Transfer
  6. Bank (yang sama)/Bank Lainya. Jika anda transfer antar bank atau bank yang berbeda isi dengan kode bank terlebih dahulu. (Kode Bank) (No. Rekening). Baca Selengkapnya: Daftar Lengkap Kode Bank di Indonesia dan Cara Transfer Antar Bank
  7. Jika sesama bank langsung saja masukan No. Rekening tujuan
  8. Pastikan nama pemilik rekening sudah sesuai. 
  9. Jika sudah sesuai tekan YA.
  10. Tunggu beberapa saat, jika sukses maka akan keluar nota transfer secara otomastis
Mulai bulan juli tahun 2013, Bank Indonesia (BI) memberikan layanan transfer antar bank kepada seluruh BANK yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, Jaringan ATM Prima , Alto dan Link. Biaya yang di bebankan senilai Rp.7.500. Meskipun mendapat potongan anda lebih mudah untuk mengambil atau mentransfer uang di ATM yang tergabung dalam jaringan tersebut, jadi anda tidak harus susah-susah mencari ATM Bank yang sama.

Perhatian ! sebelum melakukan transfer antar bank pastikan saldo di ATM anda mencukupi untuk biaya tambahan atau fee transfer antar bank Biasanya biaya transfer antar bank di bebankan kepada pihak petransfer. Demikian ulasan mengenai cara transfer uang melaui mesin ATM. Semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Transfer Uang Yang Benar Melalui Mesin ATM BNI, BRI, BCA dan Mandiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel