Cara Mempercepat Kinerja HP Android Agar Tidak Lemot

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot - Beberapa merek smartphone terkenal seperti Samsung J1, Samsung J5, Samsung Galaxy Grand Prime,  Xiaomi Note 3, Samsung Galaxy V, Asus Zenfone 4 dan beberapa merek lain menggunakan Operasi Sistem Android yang mana terkadang tak luput dari masalah kinerja smartphone yang sangat lambat atau lemot.

Smartphone android lemot bisa bermacam-macam sebab diantaranya adalah banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan atau multi tasking, cache yang sudah menumpuk, RAM yang sudah mulai penuh, spek HP android yang buruk dan virus yang terdapat dalam smartphone.

Jika sobat bermain game di HP android dengan spesifikasi RAM kecil sehingga kinerja menjadi lambat hal tersebut sangat wajar karena game terutama game dengan kapasitas RAM besar seperti PES contohnya membutuhkan RAM yang besar agar bisa berjalan dengan baik.

Selain masalah RAM terkadang masalah lain penyebab HP lemot adalah terlalu banyaknya aplikasi yang terinstall di HP android yang dapat menjadikan kinerja smartphone android semakin berat. Untuk mengatasi masalah tersebut sobat  bisa menggunakan cara berikut agar performa HP android yang sobat miliki bisa berjalan dengan lancar.

Tips Agar Kinerja HP Android Tidak Lemot 

1. Instal Aplikasi CCleaner

Aplikasi CCleaner adalah salah satu aplikasi yang dapat membersihkan cache pada smartphone android secara cepat dan ringan meliputi browser histori, folder download, dan junk yang terdapat dalam sistem android. Dengan menganalisa folder sampah yang terdapat dalam smartphone android sobat bisa memilih untuk menghapusnya secara cepat. 

Install CCleaner di Google Play


Klik ANALYZE
Centang yang akan dihapus


2. Hapus atau Nonaktifkan Aplikasi Tidak Penting

Cara mengatasi HP android agar tidak lemot dengan cara menghapus atau menonaktifkan aplikasi yang tidak penting atau tidak pernah digunakan terbukti dapat mengurangi beban RAM pada smartphone sobat. Cara untuk menghapus atau menonaktifkan aplikasi yaitu dengan cara masuk ke SETELAN >> APPS >> SEMUA >> PILIH APLIKASI >>COPOT PEMASANGAN/NON AKTIFKAN.




3. Reset Ulang Kepengaturan Pabrik

Cara ketiga ini adalah cara terakhir untuk mengatasi smartphone yang lambat yaitu dengan cara kembali kesetelan pabrik atau default. Tentunya cara ini adalah pilihan terakhir ketika cara-cara diatas sudah tidak mempan. Cara ini dapat menjadikan smartphone android sobat kehilangan data aplikasi penting dan mengulang kembali dari awal seperti HP android yang masih baru.

Pilih >> Setelan >> Buat cadangan & setel ulang >> Kembali Ke setelan Pabrik >> Setel Ulang Telpon




Demikian ulasan cara mengatasi HP android yang lemot. Semoga bermanfaat bagi sobat yang sedang mengalami masalah pada HP android. Selamat mencoba semoga berhasil !

Baca Juga: Cara Membuat Email Gmail di HP Android Lengkap disertai Gambar
Discaimer: Kami tidak bertanggung jawab dunia akhirat terhadap iklan yang tampil di blog, karena iklan berasal dari google dan blog ini hanya sebagai media. Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) Gratisiana.Net diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, silahkan hubungi kontak kami. Dengan senang hati kami akan segera menghapusnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mempercepat Kinerja HP Android Agar Tidak Lemot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel