10+ Penyebab Akun Adsense di Banned

Penyebab Akun Google Adsense Terkena Disable - Bagi sebagian blogger, Google Adsense adalah media iklan terbaik untuk menghasilkan uang dari blog. Iklan yang ditampilkan oleh google adsense memiliki tampilan responsive dan relevan dengan isi artikel di sebuah blog.

Jika blog anda membahas tentang ansuransi maka iklan yang keluar adalah iklan berkaitan dengan asuransi, jika anda membahas tentang kesehatan maka iklan yang keluar adalah seputar kesehatan dan seterusnya. Update terbaru google adsense menyediakan iklan Native Ads yaitu iklan seperti postingan atau hampir mirip seperti artikel.


Dengan bentuk iklan responsive dan relevan tentunya menjadikan peluang untuk mendapatkan jumlah klik yang tinggi. Dengan jumlah klik yang tinggi penghasilanpun akan meningkat. Namun yang harus perlu diperhatikan, google memiliki aturan yang sangat ketat bagi para publishernya. Untuk kesalahan-kesalahan kecil google akan memberitahukan lewat email.

Sedangkan beberapa kesalahan yang tidak bisa di tolelir google akan melakukan disable permanen. Setelah terkena banned pemilik akun bisa melakukan banding namun untuk diterima kembali biasanya sangat sulit. Nah, penyebab apa saja yang menjadikan akun adsense di banned ?

10+ Masalah Penyebab Disable Google Adsense

Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang banyak dilakukan oleh para publisher google adsense yang bisa anda jadikan pelajaran agar akun anda tidak terkena banned atau disable.

1. Klik Iklan Sendiri


Penyakit pemula publisher google adsense adalah ingin cepat gajian namun tak ada usaha yang maksimal akhirnya tak kunjung gajian. Karena merasa jenuh tak kunjung mendapatkan hasil terbesit mencoba bermain curang dengan cara klik iklan sendiri agar cepat gajian. Beberapa publisher menggunakan trik dengan cara mengeklik iklan sendiri agar cepat mencapai ambang batas pembayaran.

Dengan mengeklik sendiri tidak lama akun anda bisa saja terkena disable. Mungkin beberapa publisher nakal mampu memanipulasi sistem google adsense namun yakinlah trik seperti itu tidak akan lama bertahan. Jika anda ingin sukses dari google adsense kuncinya adalah kesabaran, ketekunan dan ketelatenan.

2. CTR Halaman Tinggi


Terlalu banyak menampilkan iklan adsense terutama di blog yang masih minim pengunjung bisa saja berujung banned. Dengan terlalu banyak iklan yang tayang maka CTR atau RKT Laman akan meningkat tajam. RKT Laman yang aman agar tidak tekena banned kisaran dibawah 10% untuk lebih amanya lagi yaitu dibawah 5%.

Jika akun anda melebihi 10% alangkah baiknya untuk mengurangi jumlah iklan yang tampil diblog anda. Atau jika blog anda masih sepi pengunjung silahkan tingkatkan terlebih dahulu ketika sudah memiliki pengunjung yang banyak silahkan pasang kembali iklan google adsense anda.

Baca Juga: Cara Mudah Mengetahui Nilai CPC Adsense dengan Keyword Everywhre

3. Blog AGC atau Auto Blog

Blog AGC adalah sebuah blog yang dibuat dengan cara menggenerate artikel dari blog lain atau biasanya menggenerate beberapa artikel yang memiliki kata kunci dengan tingkat pencarian tinggi. Memang blog AGC bisa mendapatkan visitor secara cepat namun jika ketahuan google atau terkena claim DMCA copyright maka akun adsense dalam blog anda bisa saja terkena banned permanen.

4. Terkena Boom Klik


Tidak dipungkiri persaingan dunia blogging memang sangat ketat terkadang ada beberapa orang yang dengki dengan blog yang kita miliki karena mungkin kalah saing atau faktor lainya sehingga tega melakukan boom klik (melakukan klik iklan secara berulang-ulang dengan maksud ingin menjatuhkan iklan adsense yang kita miliki). Jika anda terkena banned akibat boom klik jangan biarkan begitu saja segera laporkan ke google atas tindakan tidak wajar tersebut.

5. Terkena Jingling


Pernahkah anda tiba-tiba pengunjung blog anda naik 3 kali lipat dari biasanya namun sumbernya dari negara luar ? Jigling bisa terjadi karena penggunaan template, plugin atau theme ilegal  yang didapat dari sumber yang tidak jelas. Blog yang terkena jingling memiliki kenaikan visitor secara spontan namun visitor tersebut bukan real human/manusia melainkan robot. Jingling termasuk sumber trafik yang tidak valid yang dapat mengakibatkan banned google adsense.

6. Penempatan Iklan Yang Salah

Diantara penyebab banned adalah penempatan iklan yang salah seperti memasang iklan Pop Up, memasang iklan dibawah tombol download, memasang iklan hingga menutupi isi artikel atau body blog. Jika jumlah klik blog anda kecil cobalah melakukan eksperimen dengan menggunakan berbagai jenis iklan yang ada seperti iklan link atau iklan teks.

7. Konten Berisi Kata-kata yang Dilarang

Hati-hatilah dalam membuat artikel jangan sampai memasukan kata-kata terlarang seperti free premium p0rn06rafi, h4ck3r, sp3rma, s3x, n4rk0b4 dan berbagai jenis kata-kata kasar lainya meskipun artikel anda tidak bermaksud menggunakannya untuk kejahatan. Dari pengalaman admin pernah membuat blog tentang  bahaya zina dan tanpa sengaja menulis beberapa kata tersebut alhasil admin mendapat teguran dari google adsense agar segera menghapus artikel tersebut.

8. Klik Cendol (Menyuruh Orang Melakukan Klik Iklan)


Dalam dunia blogger terdapat istilah klik cendol artinya adalah menyuruh orang lain melakukan klik iklan blog kita kemudian gantian kita melakukan klik iklan di blog orang tersebut. Klik cendol apabila keterusan bisa saja berujung banned karena google selalu memonitoring klik iklan yang mencurigakan.

9. Artikel Hasil COPAS


Jangan sekali-kali memasang iklan adsense di blog dengan artikel copas. Blog dengan artikel copas cendrung mudah sekali terkena copyright karena pemilik artikel tidak terima artikelnya di copas apalagi di copas secara mentah-mentah tanpa menuliskan sumber artikel. Dengan adanya laporan DMCA blog anda bisa saja dihapus atau terkena sanbox sehingga berujung banned.

10. Blog Wallpaper

Blog wallpaper adalah blog yang hanya berisi gambar-gambar saja dengan sedikit konten tulisan. Dalam TOS google dijelaskan google melarang keras memasang kode adsense di blog yang hanya berisi gambar dan minim tulisan. Jika ketahuan maka tidak segan-segan google akan melakukan banned terhadap akun dan blog wallpaper anda.

11. Menyandingkan Iklan Adsense dengan Iklan Pop Up

Google adsense memiliki format iklan yang baik dan responsive dengan tujuan tidak ingin mengganggu pembaca yang mengunjungi blog. Berbeda dengan beberapa media iklan sperti Propeller, RevenueHits dan media iklan lainya yang seringkali mengeluarkan iklan pop up yang sangat mengganggu pengunjung. Bila anda menyandingkan iklan adsense dengan iklan-iklan Pop Up maka tidak lama akun anda akan terkena disable.

Baca Juga: Trik Rahasia Meningkatkan Penghasilan Adsense Ala Para Mastah

Mungkin kedepan policy google adsense akan terus mengalami perubahan, oleh karena itu, jika Anda tidak ingin akun adense terkena banned, maka bermainlah secara jujur dan sportif.

Demikian ulasan mengenai beberapa alasan mengapa google melakukan banned kepada para publishernya. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share ya !
Discaimer: Kami tidak bertanggung jawab dunia akhirat terhadap iklan yang tampil di blog, karena iklan berasal dari google dan blog ini hanya sebagai media. Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) Gratisiana.Net diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, silahkan hubungi kontak kami. Dengan senang hati kami akan segera menghapusnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel