7+ Niche Potensial Blogging Yang Ramai Pengunjung

Niche Blog Paling Banyak Dicari - Menjadi seorang blogger sukses dengan penghasilan tinggi merupakan cita-cita bagi sebagian blogger kecuali jika membuat sebuah blog hanya untuk keperluan pribadi seperti menuliskan kisah sehari-hari atau untuk memposting momen-momen tertentu dalam kehidupan.


Untuk mendapatkan pengunjung ke blog bisa saja melakukan share melalui media sosial, namun untuk mendatangkan visitor jangka panjang lebih potensial lagi jika pengunjung yang datang ke blog anda adalah pengunjung yang berasal dari mesin pencari. Dengan begitu anda tidak perlu kerja 2 kali yaitu membuat artikel dan harus melakukan share ke media sosial.

Blog yang sukses yang memiliki visitor berjibun tak luput dari kualitas konten dan Seo yang diterapkan oleh masing-masing pemilik blog. Meskipun sebuah blog memiliki konten yang bagus namun tidak memperhatikan SEO maka blog tersebut akan mudah tegeser oleh blog lain di halaman pejwan.

Begitu juga sebaliknya ketika blog hanya mengutamakan SEO tanpa memperhatikan kualitas konten karena informasi yang kurang memadai maka pengunjung tidak akan berlama-lama saat mengunjungi blog. Selain pentingnya  konten dan SEO yang harus diperhatikan saat akan membangun sebuat blog adalah menentukan Niche Blog yang tepat.

Baca Juga: Tips dan Trik Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense Full Approve

Niche Potensial yang Banyak Mendatangkan Visitor

Lalu niche apa saja yang sekiranya banyak dicari oleh para netizen. Berikut adalah beberapa niche blogging yang banyak dicari oleh para pengunjung:

1. Niche Kesehatan

Niche kesehatan bisa dibilang salah satu niche abadi yang dicari oleh netizen karena manusia tidak pernah lepas dari masalah-masalah kesehatan yang diderita. Seperti masalah jerawat, berat badan, penyakit kronis, cara mengatasi penyakit dan seputar kesehatan lainya.

Dengan niche kesehatan anda dapat menulis informasi sesuai dengan keluhan yang diderita. Hendaknya untuk menulis kesehatan anda memiliki sumber terpercaya berupa dokter konsultan, blog resmi kesehatan atau buku rujukan yang bisa dipertanggung jawabkan mengingat blog kesehatan berkaitan erat dengan nyawa seseorang. 

2. Niche Ibu dan Anak

Persaingan Niche Blogging Ibu dan Anak memang cukup tinggi karena mengingat niche ini merupakan market yang luas yang mana banyak dicari oleh para ibu rumah tangga. Seperti contoh: Nama Bayi, Tips Ibu Hamil dan Tips Perawatan Anak. Saat ini banyak sekali ibu rumah tangga yang memiliki gadget sebagai media untuk mencari informasi melaui online tentunya hal tersebut menjadikan peluang bagi para blogger dalam mengembangkan blog dengan topik Ibu dan Anak.

3. Niche Usaha dan Bisnis

Aneka usaha dan bisnis juga banyak dicari oleh para penggiat UKM karena memang di indonesia tak lepas dari usaha kecil menengah mulai dari pedagang kaki lima hingga sekala home industri. Setiap tahunya ada saja jenis usaha yang booming seperti usaha kuliner contohnya. Beberapa informasi usaha yang banyak diminati adalah usaha dan bisnis sampingan, usaha rumahan dan usaha dengan modal kecil.

4. Niche Tutorial

Di era serba digital hampir semua kebutuhan manusia terintregrasi dengan dunia digital mulai dari komunikasi, shopping, transportasi, dan berbagai kebutuhan lainya. Pemilihan niche tutorial sangatlah tepat karena banyak masyarakat awam yang membutuhkan penjelasan seperti cara membuat email, cara menggunakan whatsapp, cara daftar facebook dan berbagai tutorial lainya.

5. Niche Berita Viral

Jika anda ingin mendapatkan visitor secara cepat salah satu niche yang bisa anda pilih adalah niche tentang berita viral. Berita Viral banyak diburu karena masyarakat penasaran dan ingin mengetahui informasi berita yang sedang viral saati itu. Namun untuk visitor berita viral tidak bisa bertahan lama alias musiman yang hanya bertahan 1 hingga 2 bulan kemudian akan surut sehingga anda harus terus update berita-berita viral terbaru agar blog anda tidak kehilangan pengunjung.

Baca Juga: 7 Produk Barang Yang Paling Laris Untuk Jualan Online

6. Niche Resep Masakan

Hampir sebagian besar kaum hawa terutama ibu-ibu rumah tangga gemar sekali memasak dengan menu-menu baru sebagai hidangan keluarga maupun acara-acara tertentu. Selain ibu rumah tangga Resep Masakan juga banyak dicari bagi yang sedang belajar dalam mengolah masakan seperti cara membuat bakso, cara membuat cilok, cara membuat pempek dan berbagai resep masakan lainya. 

7. Niche Traveling

Niche travelling juga memiliki potensi yang bagus untuk mendatangkan visitor mengingat biasanya para pelancong akan mencari tahu informasi sedetail mungkin tentang lokasi yang akan mereka kunjungi. Beberapa informasi yang dicari oleh para wisatawan adalah jenis wisata yang ditawarkan, rute, ongkos masuk dan biaya sewa hotel.

8. Niche Pendidikan

Mengingat pendidikan di indonesia terus mengalami perombakan apalagi menjelang mentri baru hampir setiap tahun peraturan pemerintah tentang pendidikan selalu berubah. Oleh karena itu niche informasi tentang dunia pendidikan selalu di buru oleh para Guru PNS maupun Honorer. 

9. Niche Lowongan Kerja

Mencari pekerjaan yang tepat dan sesuai dengan keinginan masing-masing individu bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu para pencari kerja akan berupaya terus untuk mencari informasi pekerjaan tak terkecuali informasi loker terbaru secara online. 

Niche loker adalah niche yang cukup stabil dan potensial untuk mendatangkan visitor apalagi ketika tahun ajaran baru banyak sekali para wisudawan baik tingkat SMA hingga perguruan tinggi setelah lulus mencari lowongan kerja sehingga menjadikan blog dengan niche loker akan melonjak tinggi diwaktu tersebut.

Jika memilih niche alangkah baiknya sesuai dengan yang paling anda pahami karena akan lebih mudah dalam menulis artikel. Demikian ulasan mengenai niche blogging yang paling banyak dicari. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari topik untuk menulis di blog.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Membangun Blog Menggunakan Blogger

0 Response to "7+ Niche Potensial Blogging Yang Ramai Pengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel