Kelebihan dan Kekurangan Menabung di Bank BRI

Plus Minus Menyimpan Uang di Bank BRI - Menabung di bank adalah cara yang aman untuk menyimpan uang. Apalagi jika anda memiliki penghasilan yang cukup besar tentunya sangat rawan jika uang di simpan dirumah karena bisa saja menjadi incaran para pelaku kejahatan atau hal-hal yang tidak di inginkan.

Di indonesia sendiri banyak sekali bank baik milik pemerintah maupun swasta. Diantara bank milik pemerintah yang memiliki ribuan nasabah dari berbagai daerah diseluruh pelosok nusantara adalah Bank Rakyat Indonesia atau dikenal BRI. Bank Rakyat Indonesia adalah bank yang sudah berdiri lama sejak tahun 1895 pada era penjajahan belanda.


Tentunya sebagai bank tertua bank BRI memiliki nasabah yang loyal baik dari kalangan masyarakat menengah kebawah hingga kelas atas. Untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabahnya bank BRI menawarkan beberapa jenis tabungan sesuai dengan kebuthan masing-masing nasabah. Diantanya adalah sebagai berikut:
  1. Tabungan Simpedes
  2. Tabungan Simpedes TKI
  3. Tabungan BritAma
  4. Tabungan BritAma Bisnis
  5. Tabungan BritAma Vallas
  6. Tabungan BritAma Muda
  7. Tabungan BritAma Rencana
  8. Tabungan BRI Junio
  9. Tabungan Haji
  10. Tabungan Simpel

Manfaat Keunggulan Menabung di Bank BRI

Untuk lebih detailnya berikut kelebihan dan manfaat menyimpan uang di bank BRI
  • Syarat pendaftaran sangat mudah bagi siapa saja. Hanya perlu foto kopi KTP dan saldo minimal Rp. 100.000
  • Memiliki unit yang tersebar diseluruh pelosok nusantara
  • Fasilitas Anjungan Tunai Mandiri atau ATM. Anda bisa mengambil uang kapanpun dan dimanapun tanpa bantuan teller
  • Bagi anda yang tinggal di lokasi yang jauh dari mesin ATM tersedia ATM Mini di beberapa tempat terpencil yang tela disediakan.
  • Terintegrasi dengan jaringan ATM Bersama, Alto, prima dan link. Memudahkan anda untuk mentransfer ke rekening bank lain yang berbeda perusahaan.
  • Jika uang hilang karena kesalahan pihak bank uang anda akan diganti karena sudah mendapatkan jaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

Kekurangan Menabung di Bank BRI

Selain memiliki beberapa kelebihan tentunya ada beberapa kekurangan yang telah admin alami sendir selama menjdi nasabah bank BRI. Berikut kekurangan menabung di bank BRI:
  • Saldo Terpotong: setiap bulan tabungan anda akan mendapatkan potongan dari lembaga penjamin simpanan, jika saldo anda tidak diimbangi dengan bunga melebihi potongan maka uang yang tersimpan didalam rekening lama-lama akan habis oleh potongan tersebut.
  • Antrian Terlalu Lama: karena memiliki banyak nasabah terutama kelas menengah kebawah terkadang ketika ingin mendaftar, mengambil atau menyimpan uang di bank secara langsung harus menunggu berjam-jam.
  • Mesin ATM Sering Antri: Di kampung admin ada 2 lokasi mesin ATM BRI. Kedua lokasi ATM tersebut seringkali penuh antrian bahkan sering mengular karena banyaknya para nasabah yang mengantri ingin mengambil uang melalui ATM.
  • Mesin ATM Sering Error: Tak hanya satu dua kali bahkan berkali-kali mesin ATM BRI di daerah admin sering mengalami error sehingga tidak bisa digunakan untuk penarikan uang maupun transfer. Error bisa jadi jaringan bermasalah hingga stok uang di ATM habis.
Demikian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan menabung di bank BRI. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang hendak membuka rekening tabungan di BRI.

Baca Juga: Minimum Saldo ATM Bank Indonesia Tebaru
Discaimer: Kami tidak bertanggung jawab dunia akhirat terhadap iklan yang tampil di blog, karena iklan berasal dari google dan blog ini hanya sebagai media. Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) Gratisiana.Net diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, silahkan hubungi kontak kami. Dengan senang hati kami akan segera menghapusnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Menabung di Bank BRI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel