GRATIS ! INFO SEPUTAR WIRAUSAHA -Klik Disini-

Advertisment

Persyaratan Membuka Rekening di Bank BRI Simpedes

Cara Membuka rekening di bank BRI sangatlah mudah apalagi jenis simpedes. Bank BRI merupakan bank milik pemerintah yang memang di fokuskan untuk melayani rakyat indonesia terutama kelas menengah kebawah. Terbukti banyaknya kantor unit cabang hingga kantor unit pembantu tersebar di berbagai daerah terutama di daerah-daerah pelosok nusantara.

Simpedes adalah singkatan dari (Simpanan Pedesaan) yang memfokuskan pada pelayanan masyarakat desa yang hendak menggunakan jasa perbankan baik menyimpan maupun melakukan transer uang. Saat ini lebih dari 60 juta lebih nasabah bank BRI yang ada diseluruh nusantara yang telah membuka rekening bank BRI karena pelayanan yang mudah dan hampir ada di setiap kecamatan.


Selain tabungan jenis Simpedes ada beberapa jenis tabungan lainya yang ditawarkan oleh bank BRI. Jenis-jenis tabungan tersebut menyesuaikan kebutuhan masing-masing nasabah. Contohnya, untuk yang ingin pergi berhaji bank BRI menyediakan Tabungan Haji dan untuk tabungan pendidkan anak bank BRI memberikan layanan tabungan BRI Junio.

Kali ini admin akan membahas bagaimana cara membuka rekenign BRI Simpedes mengingat banyak sekali antusias warga untuk mengetahui persyaratan membuka rekening di bank BRI khususnya rekening tabungan jenis Simpedes. Berikut persyaratan membuka tabungan BRI Simpedes.

Cara Membuka Rekening BRI Simpedes

Sebelum anda datang ke kantor bank BRI terdekat di tempat anda pastikan anda sudah membawa KTP serta umur anda sudah lebih dari 17 tahun. Untuk lebih detailnya sebagai berikut:
  • Silahkan ambil kertas antrian bagian Customer Service (CS) jangan sampai keliru bagian teller karena disini anda akan membuka renening baru.
  • Tunggu hingga nomor antrian anda di panggil, setelah anda di tanya "Ada yang bisa kami bantu...???" silahkan utarakan kepada customer service bahwa anda ingin membuka rekening baru.
  • Untuk persyaratan KTP anda akan dipinjam oleh CS, kemudian anda akan ditanya punya NPWP atau tidak, jika tidak memiliki NPWP anda akan dibuatkan surat pernyataan oleh pihak bank bahwa anda benar-benar tidak memiliki NPWP. 
  • Membayar minimum saldo. Untuk saldo awal pembukaan rekening saldo wajib setoran minimal Rp.100.000 (Simpedes)
  • Jika sudah anda akan disuruh menunggu beberapa saat. Jika proses selesai anda akan di panggil dan akan diberikan buku tabungan serta kartu ATM
Sedangkan untuk anda pemilik usaha yang ingin membuka rekening atas nama usaha anda persyaratanya adalah sebagai berikut:
  • Surat Pendirian Usaha (jika tidak punya bisa membuat di balaidesa)
  • NPWP
  • Dokumen kepengurusan usaha
  • AD ART
Untuk membuka rekening baru anda tidak perlu datang ke kantor unit yang ada dipusat kota. Anda bisa mendatangi kantor cabang atau cabang pembantu yang terdekat di lokasi tempat tinggal anda. Bagi anda yang berdomisili tidak sesuai dengan alamat yang tertera di KTP misalkan anda bekerja di luar kota silahkan meminta keterangan kepada perusahaan bahwa anda karyawan di perusahaan tersebut atau keterangan domisili dari ketua RT setempat.

Begitu juga jika anda seorang pelajar yang sedang berada di luar kota dan hendak membuat rekening bank jangan lupa membawa kartu pelajar yang anda miliki sebagai bukti bahwa anda seorang pelajar yang berada di perantauan. Jika masih merasa bingung bagaimana caranya membuka rekening ATM BRI anda bisa meminta bantuan kepada teman atau saudara yang sudah berpengalaman.

Oh iya, sebelum anda memasuki kantor bank BRI biasanya di pintu masuk ada petugas SATPAM yang menjaga, biasanya SATPAM bertanya perihal maksud dan tujuan anda. Silahkan bicarakan kepada SATPAM dengan senang hati SATPAM akan membantu. 

Buka KomentarTutup Komentar