Inilah Cara Saya Mengatasi Rasa Lesu dan Malas Saat Blogging

Cara Mengatasi Rasa Malas Saat Ngeblog - Rasa malas bisa menghampiri siapapun tak terkecuali para blogger. Memiliki blog yang berkualitas dan di cintai oleh mesin pencari bukanlah perkara mudah. Diantara cara untuk bisa meningkatkan visitor, seorang blogger di tuntut untuk terus menerus memperkaya konten blog dengan berbagai artikel.



Memang banyak cara instan untuk bisa memperkaya konten dengan berbagai cara diantaranya adalah Copy Paste, Blog AGC/AGK, Spin Artikel, Blog Wallpaper dan cara-cara instan lainya. Namun saya yakin cara seperti itu tidak akan langgeng dan tujuan utamanya adalah agar bisa mendapatkan penghasilan secara cepat.

Sebenarnya tidak masalah asalkan pemilik blog memperbolehkanya akan tetapi jika anda ingin menjadi seorang blogger sejati hendaknya apa yang anda tulis di blog adalah dari buah jerih payah anda sendiri. Memang proses manual membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menghasilkan uang dari blog dan terkadang juga sangat menjenuhkan.

Alhasil beberapa blogger yang tidak kuat banyak yang memilih berhenti di tengah jalan dan banyak pula yang tergiur mencoba hal lainya. Jangankan 3 artikel perhari 1 artikel saja kadang tak kunjung kelar untuk di selesaikan apalagi bagi yang masih memiliki pekerjaan offline dan menjadikan ngeblog sebagai kegiatan sampingan.

Baca Juga: Bahaya Artikel Copas Untuk Blog Adsense

Nah, bagaimana cara untuk bisa mengatasi rasa malas ketika ngeblog ?


Saya pribadi sering mengalami kebosanan atau badmood untuk menulis sebuah artikel. Berikut ini adalah sharing pengalaman saya pribadi dalam mengatasi rasa malas saat blogging

1. Kalau Sudah Badmood Tinggalin Aja

Perasaan Badmood sering menghampiri apalagi ketika badan terasa capek karena seharian beraktifitas. Kalau sudah seperti ini biasanya saya lebih memilih nonton TV atau jalan-jalan keluar mencari angin segar. Atau ketika mengantuk langsung di tinggal tidur saja. 

Sebenarnya pengen seperti teman blogger yang lain untuk konsisten menulis minimal 3 artikel perday namun teori kadang tak semudah praktek di lapangan. Ketimbang artikel blepotan dan banyak kata-kata yang typo (salah pengetikan) mending dibuat istirahat saja. Setelah badmod hilang dan tubuh sudah fresh barulah saya menulis sebuah artikel.

2. Fikiran Mentok dan Bingung Cari Inspirasi Untuk Menulis

Masalah ini banyak dialami terutama bagi blogger pemula. Bagi para master blogger untuk membuat artikel sangatlah mudah karena pengalaman dan ilmunya sudah banyak namun bagi pemula fikiran mentok dan buntu sering menjadi kendala ketika hendak menulis sebuah artikel.

Untuk mengatasi cara ini saya memilih untuk melakukan blog walking atau jalan-jalan ke blog serupa atau blog yang memiliki topik yang sama. Selain blog walking untuk mendapatkan inspirasi menulis saya sering masuk ke forum-forum dan mencari tahu permasalahan yang banyak dialami atau hal-hal baru di forum tersebut.

3. Berlibur di Hari Minggu

Hidup ini untuk di nikmati bro, jangan karena ngejar target hidupmu jadi susah dan tertekan di depan layar. Bagi saya blogging adalah bisnis jangka panjang, karena jangka panjang saya tidak ingin jenuh tertekan memikirkan blog melulu. Oleh karena itu setiap hari minggu/hari libur saya lebih memilih jalan-jalan ke tempat rekreasi terdekat.

4. Ngopi Dulu Biar Gak Salah Paham

Untuk menambah semangat saya memilih kopi sebagai teman ngeblog. Kopi memiliki kandungan kafein yang katanya bisa menambah semangat dan menghilangkan rasa kantuk. Tapi jika anda tidak suka kopi bisa minum jahe anget atau minuman hangat lainya yang bisa bikin betah melek.

Baca Juga: Ini Dia, Trik Rahasia Meningkatkan Penghasilan Ala Para Mastah

Itulah beberapa cara saya dalam mengatasi rasa malas dan lesu saat blogging. Sebenarnya sudah banyak artikel yang mengulas cara mengatasi rasa malas saat blogging akan tetapi cara yang saya bagikan diatas adalah berdasarkan pengalaman saya pribadi. Jika anda punya cara lain yang bermanfaat untuk pembaca silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Discaimer: Kami tidak bertanggung jawab dunia akhirat terhadap iklan yang tampil di blog, karena iklan berasal dari google dan blog ini hanya sebagai media. Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) Gratisiana.Net diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, silahkan hubungi kontak kami. Dengan senang hati kami akan segera menghapusnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel