Cara Mengurus Berkas Persyaratan Rawat Inap Pasien BPJS di Rumah Sakit

Cara Menugurus Persyaratan Rawat Inap Pasien BPJS di Rumah Sakit - (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) merupakan program jaminan kesehatan nasional (jkn) yang di selenggarakan oleh PT. Akses dengan pertanggung jawaban langsung kepada presiden bagi seluruh warga indonesia mulai dari PNS, TNI/POLRI, Pensiunan, Veteran, perusahaan/badan usaha dan rakyat indonesia pada umumnya.



Bagi rakyat biasa non PNS untuk mengikuti program BPJS kesehatan haruslah melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui kantor BPJS kesehatan yang ada di masing-masing kota atau melalui pendaftaran online.

Kecuali untuk keluarga yang kurang mampu yang mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti JAMKESMAS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) tidak perlu lagi melakukan pendaftaran karena sudah terdaftar secara otomatis menjadi anggota peserta BPJS kesehatan.

Apapun jenis bantuan yang diberikan oleh pemerintah semuanya tecover dalam satu menejemen yaitu BPJS Kesehatan. Adapun perbedaan pada pelayanan BPJS kesehatan adalah terletak pada masing-masing kelas peserta BPJS kesehatan itu sendiri.

Apakah Kartu BPJS Kesehatan Langsung Bisa Digunakan ?

Ketika pertama kali melakukan pendataran BPJS kesehatan anda akan diberikan formulir dengan berbagai macam pilihan seperti dokter keluarga dan dokter gigi. Untuk berobat ke dokter anda hanya cukup menyodorkan kartu BPJS yang telah anda peroleh dari BPJS Kesehatan. Namun untuk pelayanan rawat inap dirumah sakit tidaklah sama ketika berobat ke dokter.

Persyaratan Rawat Inap Peserta BPJS Kesehatan

Daripada anda harus bolak-balik kerumah karena persyartan BPJS yang belum lengkap alangkah baiknya jika di persiapkan dahulu apa saja persyaratan untuk rawat inap di rumah sakit. Untuk pendaftaran rawat inap pasien BPJS kesehatan berkas yang diminta oleh admin pendaftaran rumah sakit adalah sebagai berikut:
  • Fotokopi kartu BPJS sebanyak  2 lembar
  • Fotokopi KTP 2 lembar
  • Fotokopi KK (kartu keluarga) 2  lembar
  • Surat rujukan dari IGD rumah sakit asli dan di fotokopi 2 lembar
  • Fotokopi Akte Kelahiran (bagi pasien anak-anak/bayi) 2 lembar

Persyaratan Rawat Inap Rumah Sakit Pasien BPJS Bagi Anak-anak/Bayi/Remaja

Bagaimana proses rawat inap bagi anak-anak/bayi/remaja yang belum memiliki KTP ? untuk anak-anak, bayi dan remaja yang belum memiliki identitas seperti KTP yang digunakan adalah KTP penanggung jawab dalam hal ini adalah orang tua atau yang mewakili di lengkapi dengan fotokopi akte kelahiran anak.

Jika persyaratan sudah lengkap bisa langsung anda berikan kepada admin pendaftaran rumah sakit. Biasanya dari pihak admin pendaftaran rumah sakit itu sendiri akan memberikan waktu 1x24 jam untuk melakukan pengurusan berkas persyarantan BPJS kesehatan.

Demikian ulasan mengenai cara mengurus persyartan rawat inap pasien peserta BPJS Kesehatan. Semoga bermanfaat bagi para pembaca dimanapun anda berada. Jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan tinggal komentar dibawah
Discaimer: Kami tidak bertanggung jawab dunia akhirat terhadap iklan yang tampil di blog, karena iklan berasal dari google dan blog ini hanya sebagai media. Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) Gratisiana.Net diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, silahkan hubungi kontak kami. Dengan senang hati kami akan segera menghapusnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengurus Berkas Persyaratan Rawat Inap Pasien BPJS di Rumah Sakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel