Ini Dia Pengertian, Penjelasan Ads.txt dan Cara Mengaktifkanya di Blogger

Pengertian Ads.txt  - Ads adalah singkatan dari Authorized Digital Sellers dari Interactive Advertising Bureau (IAB) yang berfungsi sebagai cara agar iklan yang tampil dalam aset digital penerbit benar-benar iklan valid. Dalam hal ini IAB ingin meningkatkan kepercayaan dan keamanan antara pengiklan dan penerbit

IKLAN. TXT merupakan teks file dengan tujuan untuk mendapatkan iklan agar tampil di blog atau web dengan mengintegrasikan iklan secara cepat, aman dan terpercaya. Standar baru ini diluncurkan oleh IAB (salah satu biro iklan interaktif) pada bulan Juni untuk melawan kecurangan dalam penerbitan dan iklan online yang tidak transparan.

Apa Keuntungan Memasang Ads.txt ?

Perlu diketahui, dengan memasang Ads.txt. secara otomatis Anda memberikan sinyal kepada para pengiklan bahwa blog atau website Anda adalah media digital yang aman untuk penempatan iklan. Sebagian besar advertiser saat ini telah berhenti membeli iklan dari situs web yang mana tidak ditempatkan ads.txt file.
Sebenarnya untuk blog pengguna platform wordpress ads txt bukalanlah hal yang baru, namun untuk pengguna platform blogger.com Ads.txt baru dirilis akhir januari 2018. 

Ads.txt sendiri tidaklah diwajibkan namun agar performa iklan di blog Anda  dapat tampil lebih baik, memasang Ads.txt di blog sangat direkomendasikan terutama oleh pihak google. Dikutip dari beberapa penjelasan teman-teman blogger, memasang Ads.txt dapat mengurangi invalid activity.

Cara Cek Ads.txt Telah Aktif di Blog atau Tidak

Cara mengecek Ads.txt aktif atau tidak di blog Anda sangatlah mudah, ketik di browser kesayangan Anda: www.GantiAlamatBlogAnda.com/ads.txt

Blog yang belum dipasang Ads.txt meskipun menggunakan platform blogger ketika dicek akan terlihat Not Found Error 404


Bebrbeda dengan blog yang telah diaktifkan kode ads.txt. Jika Ads.txt telah aktif maka akan muncul ID publisher Google Adsense seperti contoh berikut : google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ketika kode tersebut muncul dan tidak error hal tersebut menandakan bahwa Ads.txt blog telah aktif.

Baca Juga: Cara Daftar dan Verifikasi Google Webmaster Tools di Blogger

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger.com

Nah, sekarang bagaimana sih caranya mengaktifkan Ads.txt ? Bagi Anda pengguna blogger cara meng-aktifkan Ads.txt sangatlah mudah. silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

Masuk Dasboard Blogger >> Pilih Setelan >> Pilih Prefensi Penelusuran >> Ads.txt Kustome - Edit



Masukkan kode berikut:
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Ganti teks warna merah diatas sesuai dengan Id penayang google Adsense milik Anda. Kemudian Simpan Perubahan


Masalah yang biasanya terjadi setelah memasang Ads.txt

Berikut ini beberapa keluhan teman-teman blogger setelah memasang Ads.txt:
  • Iklan error dan tidak sinkron
  • Iklan tidak tampil atau blank
  • Iklan tampil namun terkadang sering blank
Bagaimana cara mengatasi masalah iklan error setelah pasang Ads.txt ? setelah pemasangang Ads.txt biasanya terjadi error atau iklan blank, Anda tidak perlu panik. Hal tersebut wajar karena google adsense sedang melakukan proses penyesuaian perubahan iklan yang akan tampil di blog Anda. Biasanya setelah 24 jam iklan akan kembali normal.

Demikian ulasan mengenai pengertian dan cara mengaktifkan Ads.tx di blogger. Semoga bermanfaat bagi Anda pengguna blogger dan google adsense. 

Akhir kata,  Terimakasih atas kunjuganya. Kalau ingin maju, DONT COPAS OKE ! 
Discaimer: Kami tidak bertanggung jawab dunia akhirat terhadap iklan yang tampil di blog, karena iklan berasal dari google dan blog ini hanya sebagai media. Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) Gratisiana.Net diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, silahkan hubungi kontak kami. Dengan senang hati kami akan segera menghapusnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Dia Pengertian, Penjelasan Ads.txt dan Cara Mengaktifkanya di Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel