GRATIS ! INFO SEPUTAR WIRAUSAHA -Klik Disini-

Advertisment

7+ Bahaya Blog Artikel Copas Untuk Adsense, Masih Berani Copas ?

Banyak orang yang ingin sukses dari kegiatan blogging, salah satunya melalui media perikanan google adsense. Google adsense bisa dikatakan media periklanan dengan bayaran terbaik saat ini, tidak sedikit blogger, baik lokal maupun luar negri yang mengandalkan adsense untuk mendapatkan uang dari blog.

Sayangnya untuk mendaftarkan blog menjadi publisher tidaklah mudah, perlu dua kali review untuk bisa lolos menjadi penayang google adsense. Tidak heran jika akun adsense banyak diperjual belikan di forum-forum dan memiliki harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan akun media periklanan lainnya.

Selain cara pendaftaran yang cukup sulit, semua penayang google adsense wajib mematuhi peraturan/TOS yang bisa dibilang cukup ketat. Tidak sedikit para publisher adsense yang mendapatkan pinalti dari google akibat melakukan beberapa kesalahan.

Beberapa kesalahan yang tidak disadari terutama blogger pemula yang baru terjun di dunia blogging adalah mengisi konten blog dengan artikel hasil copas.


Bahaya Artikel Copas Untuk Adsense

Berikut ini adalah bahaya blog copas yang bisa Anda jadikan perhatian dalam kegiatan blogging menggunakan media periklanan adsense.

#1. Terkena Boom Klik

Boom klik adalah tindakan yang dilakukan oleh seseorang secara membabi buta dengan cara mengeklik iklan adsense secara berulang-ulang. Karena merasa artikelnya telah di copas mentah-mentah (tanpa adanya source link). Boom klik bisa saja dilakukan oleh blogger yang menjadi korban plagiat sebagai tindakan balasan atas kekecewaan yang mereka rasakan.

#2. Blog Terkena DMCA

DMCA (Digital Millenium Copyright Action) adalah salah satu cara/upaya mesin pencari dalam melindungi hak cipta. Bagi para blogger yang tidak terima artikelnya di copas bisa saja melaporkan ke pihak DMCA Google.

Jika laporan tersebut diterima, maka tidak akan lama blog artikel copas akan hilang dari mesin pencari. Bahkan bagi blogger pengguna platform blogger.com bisa saja dihapus seketika tanpa adanya peringatan.

#3. Terkena Jigling 

Jigling adalah bot auto visitor agar blog memiliki visitor tinggi secara instant. Jigling tentunya sangat berbahaya bagi iklan adsense. Tidak heran jigling sering digunakan oleh korban plagiat untuk menumbangkan blog copas karena tidak terima artikel mereka di copas.

#4. Peringkat Buruk di Mesin Pencari

Kebiasaan copas dapat memiliki dampak yang buruk terhadap blog di mata mesin pencari. Bot crawl mesin pencari cendrung mengabaikan artikel blog yang di dalamnya terdapat kata-kata hasil plagiasi.

#5. Tidak Bertahan Lama di Serp

Terkadang ada beberapa artikel copas masuk di halaman pertama mesin pencari, akan tetapi jarang sekali blog hasil copas dapat bertahan lama, hal tersebut di sebabkan posisi serp blog copas sulit sekali bersaing di serp dengan blog-blog yang meiliki artikel original dan fresh.

#6. Iklan Adsense Blank

Iklan adsense blank adalah pertanda buruk bagi blog copas, bisa jadi artikel hasil copas telah dilaporkan ke pihak DMCA. Jika iklan adsense anda mengalami blank segera hapus pos artikel yang di dalamnya terdapat hasil copas.

#7. Banned Adsense

Banned adsense menjadi ancaman yang serius bagi blog copas, penyebab banned adsense bisa saja bermacam-macam, salah satu contohnya adalah karena terlalu banyaknya laporan dari DMCA dan plagiasi yang dilakukan.

#8. Rejeki yang Tidak Halal

Blogging tidak hanya sekedar hobi, namun banyak juga yang dijadikan sebagai sumber rejeki untuk kebutuhan sehari-hari. Bagaimana rejeki tersebut bisa khalalan toyyiban jika artikel yang kita tulis adalah artikel hasil copas.

Meskipun hal ini masih menjadi perdebatan para blogger, menurut Admin pribadi mengambil artikel atau copas tanpa mencantumkan link adalah etika  yang buruk bagi seorang blogger.

Jawaban Beberapa Blogger Jika Menjadi Korban Plagiat (Copas)

Berikut ini adalah jawaban beberapa blogger dari Grup FB Forum Blogger Indonesia mengenai blog dengan konten hasil copas. 


Setelah Admin melemparkan pertanyaan mengenai tindakan apa yang kalian lakukan jika artikel kalian dicopas. Dari beberapa jawaban diatas sebagian banyak jawaban para blogger tidak terima jika artikelnya dicopas. 

Kesimpulan:

Jika Anda berniat terjun di dunia blogging, tirulah cara-cara sukses blogger yang sudah diatas gunung seperti juragancipir.com, maxmanroe.com, portal-uang.com dan blogger lainya.

Jika Anda terpaksa copas, setidaknya berilah sumber (link credit) untuk menghargai pemilik artikel. Mengingat menulis artikel membutuhkan waktu, tenaga dan fikiran.

Jika Anda ingin dihargai orang lain, maka hargailah karya orang lain. Semua perjuangan butuh proses dan tidak bisa instan. Lakukan dari 0 maka Anda akan mengerti arti perjuangan. Semoga Bermanfaat, Say No To Copas !

Buka KomentarTutup Komentar