5 Cara Agar Blog Bahasa Indonesia Menghasilkan Uang Setiap Bulan

Cara Agar Blog Indo Menghasilkan Uang Setiap Bulan - Menghasilkan uang dari blog bukanlah sebuah mitos. Selain sebagai media untuk berbagi, blog juga dapat digunakan sebagai mata pencaharian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun sayangnya, untuk menghasilkan uang dari blog tidak dapat dilakukan dengan cepat atau instan.

Blog dengan potensi penghasilan yang besar tidak dibangun dengan semalam langsung jadi, melainkan membutuhkan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun lamanya. Cepat atau lambat sebuah blog dapat menghasilkan uang, tergantung keseriusan Anda dalam mengelola blog tersebut.

Lalu bagaimana caranya agar blog bisa menghasilkan uang ? 

Agar blog dapat menghasilkan uang, Anda dapat memonetisasi blog Anda dengan berbagai macam metode yang banyak digunakan oleh blogger. Diantaranya yaitu dengan cara mendaftarkan blog ke google adsense, mengikuti program affiliate, menggunakan blog untuk jualan produk sendiri, jasa pasang iklan mandiri, jasa review, jasa backlink dan berbagai metode lainya.

Cara Agar Blog Menghasilkan Uang Setiap Bulan

1. Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense

Adsense adalah media periklanan milik google yang khusus digunakan bagi pihak ketiga atau publisher google yang telah memiliki sebuah produk digital sebagai media pemasangan iklan. Agar bisa menjadi partner google Anda harus mendaftarkan blog ke google adsense terlebih dahulu. Setelah google menyetujui, maka Anda dapat memasang iklan di blog Anda.

Menghsilkan uang perbulan dari google adsense melalui media blog, juga tidak semudah yang kita bayangkan. Setidaknya Anda harus memiliki pengunjung UV 10.000/day untuk blog bahasa indonesia. Salah satu tips sederhana agar blog memiliki pengunjung yang banyak yaitu dengan cara update artikel fresh setiap hari.

Baca Juga: Trik Rahasia Meningkatkan Penghasilan Adsense Ala Para Mastah

2. Mengikuti Program Affiliate

Program Affiliate merupakan sebuah program pemasaran yang dilakukan secara online dimana perusahaan penyedia affiliate bekerjasama dengan pemilik blog. Setelah berhasil mendaftarkan blog, maka secara otomatis Anda akan mendapatkan sebuah link khusus yang mana link tersebut dapat dijadikan sebagai media pemasaran produk affiliate.

Agar dapat menghasilkan uang dari program affiliate melaui media blog, tips yang bisa Anda lakukan yaitu dengan cara mencari produk-produk affiliate yang sedang populer saat ini. Untuk meningkatkan penjualan, Anda dapat menggunakan jasa media periklanan seperti FB ADS atau Google Adword.

3. Jualan Produk Sendiri

Mungkin jika Anda kesulitan dalam menghasilkan uang melalui media periklanan, Anda dapat memanfaatkan blog untuk menjual produk sendiri. Tulislah artikel atau ulasan menarik seputar produk yang Anda jual. Misalkan, anda memiliki produk kopi bubuk sumatera.

Contoh judul artikel yang bisa Anda buat sesuai produk yang Anda jual adalah sebagai berikut:
  • Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Minum Kopi Ketika Mengantuk
  • Manfaat Kopi Bagi Otak Anda
  • Keunggulan Kopi Sumatera dibanding Jenis Kopi Lainya
Kemudian, setelah pembaca teredukasi dengan artikel panjang lebar yang menerangkan tentang produk Anda. Di akhir paragraf, Anda dapat menyematkan produk atau kontak untuk prospek penjualan. Jika blog Anda telah memiliki pengunjung yang lumayan besar, tentunya sangat mudah untuk konversi penjualan.

Baca Juga: 3 Niche Blog Potensial ini Akan Membuat Blogmu Ramai Pengunjung

4. Jasa Review dan Backlink

Selain memasang iklan seperti google adsense ataupun media periklanan lainya, Anda juga dapat memanfaatkan blog yang Anda kelola sebagai media jasa review produk dan jasa backlink. Biasanya blog dengan trafik tinggi akan banyak dilirik orang untuk permintaan review maupun memasang backlink ke blog atau website mereka.

Harga jasa review dan pasang backlinkpun bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah sesuai tarif masing-masing pemilik blog. Tidak sedikit blogger yang menjadikan blog mereka untuk jasa review dan backlink. Penghasilan yang didapatkan juga dobel yaitu dari iklan network serta jasa review dan backlink. Lumayan bukan ? Tentunya dengan metode ini, mendapatkan uang perbulan dari blog adalah perkara yang mudah.

5. Jasa Pasang Iklan Mandiri

Metode jasa pasang iklan mandiri banyak digunakan oleh situs berita nasional seperti detik.com, tribunnews, viva.co.id. dan beberapa situs besar lainya. Selain situs berita penyedia jasa pasang iklan mandiri adalah situs lowongan kerja. Salah satu contoh situs jasa pasang iklan mandiri yang telah mendulang kesuksesan adalah www.lokersemarang.com.

Situs tersebut selalu memiliki pengiklan baru setiap harinya, yang rata-rata pengiklanya adalah perusahaan, cafe, restoran, hingga pertokoan. Disitus tersebut sampai artikel ini ditulis, tidak terdapat jaringan iklan seperti google adsense atau jaringan iklan lainya.
Jasa pasang iklan perharinya Rp.15.000 untuk iklan premium Rp.50.000.

Tidak harus menunggu perbulan, perhari saja blog tersebut sudah dapat menghasilkan uang. Jika perhari terdapat 5 hingga 10 pengiklan baik itu iklan premium maupun VVIP Dengan rata-rata penghasilan Rp.300.000 perhari, jika dihitung perbulan blog tersebut dapat menghasilkan uang setidaknya 9 juta/bulan. Wah, keren juga ya !

Bagaimana, tertarik untuk mencoba beberapa metode agar blog bisa menghasilkan uang seperti diatas ?

Demikian ulasan mengenai cara agar blog dapat menghasilkan uang perbulan. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang menekuni dunia blogging. Jika artikel ini bermnafaat, jangan lupa share ya !
Discaimer: Kami tidak bertanggung jawab dunia akhirat terhadap iklan yang tampil di blog, karena iklan berasal dari google dan blog ini hanya sebagai media. Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) Gratisiana.Net diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, silahkan hubungi kontak kami. Dengan senang hati kami akan segera menghapusnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Agar Blog Bahasa Indonesia Menghasilkan Uang Setiap Bulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel