Google Adsense Vs Online Shop, Manakah yang Lebih Menjanjikan ?

Google Adsense Vs Toko Online - Pertanyaan ini cukup menjadi beban bagi para internet marketer terutama bagi Anda yang sedang menekuni online shop namun di sisi lain juga memiliki akun google adsense. Karena tidak dipungkiri sebagian besar para internet marketer susah sekali untuk fokus dalam satu bidang bisnis online.

Terutama bagi para pemula yang sering mengalami kebingungan, saat menentukan arah dalam memulai bisnis online yang tepat untuk dijalankan. Terkadang ketika melihat kesuksesan para master atau mereka yang sudah 'expert' dalam bisnis online tertentu, menjadikan para pemula mudah sekali untuk berubah haluan dari bisnis awal yang telah ditekuni.

Dalam dunia online terdapat berbagai macam bentuk bisnis diantaranya adalah online shop dan google adsense. Online shop atau dikenal dengan toko online merupakan usaha yang tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya. Namun untuk sukses dalam memulai bisnis online, dibutuhkan kerja keras agar dapat  mencapai target impian.

Begitu juga dengan google adsense, agar bisa sukses menekuni bisnis ini juga memerlukan semangat yang tinggi dalam membuat sebuah konten yang bermanfaat dan banyak diminati oleh masyarakat. Baik itu melalui kegiatan blogging, youtube maupun pengembang aplikasi android.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Apa Sih Google Adsense Itu ?

Sebenarnya tidak masalah menekuni kedua-duanya, asalkan Anda mampu memenejemen dengan baik. Karena bisa jadi keduanya saling melengkapi dalam usaha online yang Anda tekuni saat ini. Misalkan, Anda memiliki sebuah toko online, di sisi lain Anda juga memiliki blog adsense atau youtube yang membahas seputar produk yang Anda jual.


Kelebihan dan Kekurang Google Adsense

Sejak diluncurkanya google adsense 18 Juni 2003, media periklanan milik google ini menjadi perbincangan yang tak ada hentinya hingga saat ini. Terutama bagi para publisher nusantara seperti yang terdapat pada situs Ads.Id, Kaskus.com, forum juragan cipir dan berbagai media internet lainya.  

Berikut ini adalah beberapa kelebihan google adsense:
  • Memiliki tampilan iklan responsive dan tidak menganggu pengunjung 
  • Nilai Biaya Per Klik (BPK) cukup tinggi jika dibandingkan media periklanan lainya
  • Untuk blog bahasa inggris dengan niche tertentu nilai klik cukup fantastis hingga mencapai Rp.500.000 hingga Rp.1.000.000 bahkan lebih.
  • Tampilan iklan menarik dan tidak monoton sehingga sangat menarik minat pengunjung.
  • Tersedia untuk berbagai negara dan bahasa.
Berikut beberapa sisi negatif google Adsense
  • Rawan terkena banned
  • Ketika terkena banned sulit sekali untuk mengajukan banding agar diterima kembali
  • Blog atau website yang terkena banned tidak akan bisa dipasang atau didaftarkan adsense
  • Tidak ada peringatan pelanggaran sebelum akun dibanned
  • Jika terjadi banned maka penghasilan otomatis terhenti


Kelebihan dan Kekurangan Online Shop

Bisnis toko online memang cukup menggiurkan apalagi di era seperti sekarang ini. Sebagian besar masyarakat telah menggunakan teknologi gadget untuk berbagai urusan. Salah satunya yaitu untuk keperluan belanja. Beberapa marketplace seperti tokopedia, bukalapak, shopie, blibli dan martketplace lainya juga sangat mendukung untuk kegiatan online shop. 

Tidak dipungkiri, menekuni online shop memang sedikit lebih capek dibanding menekuni google adsense. Jika Anda menjual produk sendiri tentunya Anda harus memikirkan proses produksi, pemasaran, packing hingga pengiriman.

Meskipun sangat melelahkan. Akan tetapi jika dibandingkan dengan menjadi publisher google adsense, online shop adalah jawaban yang tepat untuk menekuni sebuah bisnis online yang langgeng dan mampu bertahan dalam jangka panjang.

Kesimpulan
Google Adsense memang cukup menggiurkan untuk bisa meraup penghasilan yang lumayan besar secara cepat, namun untuk bisnis jangka panjang, online shop lebih tepat jika dibandingkan google adsense.

Demikian pembahasan mengenai google adsense vs online shop. Semoga dapat memberikan sedikit pencerahan bagi Anda yang sedang mengalami kebingungan saat memilih google adsense atau usaha online shop.
Discaimer: Kami tidak bertanggung jawab dunia akhirat terhadap iklan yang tampil di blog, karena iklan berasal dari google dan blog ini hanya sebagai media. Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) Gratisiana.Net diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, silahkan hubungi kontak kami. Dengan senang hati kami akan segera menghapusnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel