[Pengalaman Pribadi] Mengatasi PIN Google Adsense yang Tak Kunjung Datang

Penyebab PIN google adsense yang tak kunjung datang bisa dikarenakan oleh berbagai macam alasan. Ini adalah pengalaman pribadi saya saat pertama kali memiliki akun google adsense. Di tahun 2015 akun google adsense yang saya miliki telah mengirimkan 3 kali surat PIN adsense, namun satupun tidak pernah sampai ke alamat rumah saya.

Setelah 3 kali PIN tidak pernah datang, akhirnya terdapat pilihan untuk melakukan verifikasi alamat menggunakan KTP. Jika umur Anda dibawah 18 tahun, silahkan pinjam KTP ortu atau saudara terdekat untuk proses verifikasi alamat. Peraturan google adsense, umur dibawah 18 tahun tidak boleh memiliki akun google adsense.

Melihat beberapa permasalahan yang terjadi berkaitan dengan pin surat google adsense yang tak kunjung datang, yang mana sering dialami oleh beberapa teman-teman publisher baik itu youtuber maupun blogger. Maka tidak ada salahnya jika saya ikut memberikan informasi mengenai cara mengatasi pin google adsense yang tak kunjung datang.



Mengapa Pin Google Adsense Tak Kunjung Datang ?

Bagi Anda pemula yang baru terjun google adsense tentunya berharap, kapan PIN google adsense akan segera datang. Permasalahan yang menjadi penyebab akun google adsense tidak pernah datang adalah sebagai berikut:

1. Penulisan Alamat yang Asal-asalan

Biasanya saat pertama kali mendaftarkan blog atau channel youtube ke google adsense banyak pemula yang menuliskan nama dan alamat secara asal-asalan. Ketika minimum penghasilan 10 $ secara otomatis google akan mengirimkan surat PIN ke alamat tersebut.

Jasa pengiriman yang digunakan untuk mengirim surat PIN google adsense adalah POS indonesia. Inilah yang menjadi masalah bagi pak pos karena alamat dan nama yang ditulis tidaklah jelas. Selain itu juga tidak ada kontak nomor yang bisa dihubungi sehingga menyebabkan surat pin google adsense menumpuk di kantor POS.

2. Pos Malas Untuk Mengantar Surat PIN Google Adsense

Suatu hari saya pernah mendatangi kantor pos untuk menanyakan surat PIN google adsense. Saat itu petugas menyuruh saya untuk menanyakan ke bagian surat di bagian gudang belakang kantor pos. Setelah ngobrol dan tanya-tanya pos bagian surat mengaku malas untuk mengantar surat dari google karena kebanyakan alamat yang tertulis tidak jelas.

Sebagian pak pos tidak paham dengan google adsense, sehingga tidak begitu menganggap penting surat PIN yang telah dikirimkan. Maka dari itu jika saat ini PIN yang telah Anda request tak kunjung datang, pastikan untuk request ke 2 Anda benar-benar telah menulis alamat dengan benar dan jelas.

3. Alamat Tidak Terjangkau

Jika Anda tinggal diperkotaan akan mudah sekali bagi pak pos untuk mendatangi alamat Anda. Namun dari beberapa cerita teman-teman publisher mengalami kekecewaan akibat tinggal di desa atau di plosok yang tidak dijangkau oleh pak pos, sehingga PIN yang telah ditunggu-tunggu tak kunjung datang.

Baca Juga: Trik Agar Bisa Gajian Dari Adsense Setiap Bulan



Cara Mengatasi PIN Google Adsense Yang Tak Kunjung Datang

Berikut ini adalah pengalaman pribadi saya saat mendapatkan PIN akun adsense kedua, karena akun yang pertama telah terkena banned. Langkah-langkah yang saya lakukan adalah sebagai berikut:

#1. Datang Ke Kantor POS

Setelah satu bulan dari waktu pengiriman PIN google adsense tak kunjung datang. Akhirnya saya memutuskan untuk datang ke kantor pos kecamatan. Dari kantor pos kecamatan mengatakan belum ada surat yang dimaksud.

Karena tidak ada kepastian, akhirnya saya datang ke kantor pos kota (kabupaten), setelah sampai di kantor pos kabupaten saya diberi beberapa surat pin google adsense dan disuruh untuk mencarinya sendiri. Namun dari beberapa surat belum menemukan surat PIN google adsense miliki saya.

Jika sobat merasa sudah 1 bulan lebih request surat PIN adsense namun tak kunjung datang. Langkah wajib yang Anda lakukan adalah mendatangi langsung pihak kantor pos terdekat.

#2. Meminta Nomor WhatsApp Pak Pos

Langkah ini saya lakukan karena merasa PIN yang saya cari tak kunjung datang. Oleh karena itu agar tidak bolak-balik ke kantor pos, saya meminta nomor kontak/WA pak pos. Jika nanti surat PIN google sudah datang, saya meminta untuk dikabari.Tak lama kemudian, sekita 5 hari pak pos memberitahukan bahwa PIN saya sudah datang. Pas pos menawarkan mau diambil sendiri atau dihantarkan. Seketika langsung saya ambil sendiri PIN google adsense tersebut.

Baca Juga: Google Adsense VS Online Shop, Manakah yang Lebih Menjanjikan ?

#3. Mencantumkan Nomor HP/WhatsApp di Alamat Tujuan
Karena was-was pak pos tidak tahu alamat rumah kita, tidak ada salahnya jika mencantumkan nomor HP/WA yang masih aktif. Apakah ini melanggar aturan google ? kenyataanya tidak, surat PIN google adsense yang telah mendarat, saya cantumkan nomor WA yang saya miliki.

Kesimpulan:
Jika surat PIN adsense lebih dari satu bulan tak kunjung datang silahkan datangi kantor pos terdekat kalau perlu kantor pos kabupaten. Mintalah nomor HP/WA bagian surat guna untuk menanyakan kabar surat PIN adsense milik Anda.

Discaimer: Kami tidak bertanggung jawab dunia akhirat terhadap iklan yang tampil di blog, karena iklan berasal dari google dan blog ini hanya sebagai media. Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) Gratisiana.Net diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, silahkan hubungi kontak kami. Dengan senang hati kami akan segera menghapusnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel