Trafik Blog Turun Drastis Setelah Ganti Template ? Ini Cara Mengatasinya

Trafik blog menjadi anjlok karena ganti template sering dialami beberapa blogger, termasuk saya sendiri. Blog ini sendiri sudah berganti template sebanyak 5 kali lebih. Dari beberapa template yang pernah saya gunakan, setiap template blog memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun karena saya tipe blogger yang suka dengan tampilan simpel dan rapi, saya lebih mengutamakan tampilan blog daripada SEO dan kecepatan loading blog. Setiap blogger memiliki tipe karakter yang berbeda-beda, ada juga yang tidak begitu peduli dengan tampilan blog yang terpenting blog memiliki banyak pengunjung.

Ada juga yang lebih fokus dengan tampilan dan kenyamanan pengunjung. Its Oke, itu pilihan masing-masing setiap blogger dan pastinya memiliki dampak positif dan negatif bagi masing-masing blog yang mereka kelola. Dampak negatif karena sering bergonta ganti template dapat menyebabkan trafik blog turun drastis.

Baca Juga: Ini Cara Saya Mengatasi Rasa Malas Saat Ngeblog

Lalu bagaimanakah cara mengatasi pengunjung blog yang turun drastis setelah berganti template ?

Berikut ini adalah cara yang pernah saya lakukan ketika trafik blog mengalami penurunan drastis setelah ganti template.

#1. Perbaiki dan Sesuaikan Template

Sebelum sobat mengganti template blog, silahkan sesuaikan dulu menu bar, meta tag google, analytics, widget dan lain sebagainya menggunakan notepad atau melalui blog percobaan/simulasi. Pastikan semua elemen-elemen penting telah sobat masukkan. Setelah semua benar-benar FIX silahkan pindah template ke blog utama milik sobat.

#2. Ganti Template Anda Ketika Saat Sepi-sepinya Pengunjung

Agar tidak membuat pengunjung blog merasa bingung dengan tampilan blog baru, gantilah template blog di jam-jam saat sepi pengunjung. Setiap niche blog memiliki jam pengunjung yang berbeda-beda, silahkan sobat sesuaikan sendiri kapan waktu yang tepat untuk penggantian template. Kalau saya pribadi mengganti template saat jam 23.00 WIB.

#3. Update Artikel Fresh Minimal 1 Artikel Perhari

Setelah template baru sobat pasang, jangan lupa update artikel rutin minimal 1 pos artikel perhari selama 2 minggu. Setelah cara diatas telah sobat terapkan silahkan cek perkembangan blog sobat. Jika nasib mujur blog akan terus mengalami kenaikan, minimal tidak anjlok secara drastis.

Baca Juga: Cara Sederhana Agar Blog Masuk Halaman Pertama Google

Berikut ini adalah SS salah satu blog milik saya setelah ganti template.

Trafik Blog Turun Setelah Ganti Template

Cara diatas tidak menjamin trafik akan mengalami kenaikan. Karena setiap template memiliki desain yang berbeda-beda. Selain itu, kualitas artikel juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan trafik blog sobat. Selamat mencoba semoga berhasil !

Discaimer: Kami tidak bertanggung jawab dunia akhirat terhadap iklan yang tampil di blog, karena iklan berasal dari google dan blog ini hanya sebagai media. Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) Gratisiana.Net diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, silahkan hubungi kontak kami. Dengan senang hati kami akan segera menghapusnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel