Mengatasi HP Oppo Mati Tidak Bisa Dihidupkan dan Di Charger

HP Oppo A3S, F7, F9, a83, A37 adalah smartphone merek OPPO yang cukup laris dan populer di kalangan masyarakat indonesia. Fitur yang terdapat pada tipe-tipe tersbut sangat mumpuni terutama pada bagian kamera. Untuk Anda yang gemar sekali selfie HP Oppo adalah pilihan tepat karena untuk model terbaru camera depan telah dilengkapi auto focus dan fitur beauty.

Kapasitas batrai juga sangat mumpuni sehingga cukup awet untuk digunakan dalam beberapa jam tanpa harus menenteng powerbank kemana-mana. Semua jenis smartphone terbaru saat ini sebagian besar menggunakan batrai tanam. Batrai tanam tidak bisa dilepas atau permanen di dalam HP. Jika ingin melepas batrai maka harus datang ke tukang servis untuk melepas batrai tanam tersebut.

Beberapa masalah yang saya alami saat menggunakan HP oppo adalah HP pernah mengalami mati total dan tidak bisa dihidupkan. Menjelang tidur HP saya matikan dan seingat saya batrainya masih lumayan banyak antara 30-50 %. Namun ketika menjelang bangun tidur saat ingin membuka HP oppo tiba-tiba tidak bisa dihidupkan.

HP Oppo Mati Total


Cara Mengatasi HP Oppo Mati Total dan Tidak Bisa di Charger

Untuk Anda yang memiliki HP Oppo mati seperti kronologi yang saya alami, Anda tidak perlu panik. Berikut cara mengatasi agar HP oppo hidup kembali.

1. Biarkan HP Oppo Selama 3 hari

Penyebab HP Oppo mati dan tidak dapat di charger bisa saja dikarenakan mesin yang terlalu panas, atau istilahnya overheat yang menyebabkan HP tidak bisa dinyalakan maupun di charger. Untuk mendinginkan kembali taruhlah HP Oppo milik Anda diatas lantai yang lembab agar mesin yang ada di dalam HP tersebut menjadi cepat adem. 

Anda harus bersabar menunggu proses pendinginan, jangan trus di pencet tombol ON/OFF nya. Cek 1 hari sekali untuk mengetahui apakah HP sudah bisa dinyalakan. 

2. Jangan Bawa Ke Tukang Servis

Karena panik tidak sedikit orang-orang yang ketika mengalami masalah seperti diatas dengan HP miliknya langsung dibawa ke tukang servis. Sayang sekali HP Oppo yang tadinya masih segel dan masih bagus harus di oprek oleh tukang servis HP. Inilah yang menjadi penyebab HP malah tambah parah kerusakanya.

3. Konsultasikan Ke Toko HP Tempat Anda Membeli

Jika HP Oppo milik Anda masih tetap tidak dapat hidup kembali namun masih bergaransi, silahkan datangi toko dimana Anda membeli HP. Sayangnya saat ini banyak yang membeli HP melalui online, jadi lebih susah untuk komplain ketika HP mengalami masalah. 

Untuk Anda yang tinggal di kota besar mungkin mudah untuk mencari dan mendatangi gerai resmi oppo guna pengaduan kerusakan dalam masa garansi, namun untuk yang jauh dari gerai resmi oppo tentunya susah untuk bisa komplain karena jauh dari gerai resmi oppo. 

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi HP Oppo mati total dan tidak bisa di charger, semoga bermanfaat untuk Anda yang HPnya mengalami kerusakan seperti yang saya alami. 
Dapatkan informasi terbaru gratis langsung via E-mail. Klik
Discaimer: Kami tidak bertanggung jawab dunia akhirat terhadap iklan yang tampil di blog, karena iklan berasal dari advertiser dan blog ini hanya sebagai media. Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) Gratisiana.Net diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, silahkan hubungi kontak kami. Dengan senang hati kami akan segera menghapusnya.

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi HP Oppo Mati Tidak Bisa Dihidupkan dan Di Charger "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel